Home » » 5 Makanan Penyebab Perut Kembung

5 Makanan Penyebab Perut Kembung

Written By Unknown on Jumat, Maret 15, 2013 | 10:42:00 AM

5 Makanan Penyebab Perut Kembung

 perut kembung
Ada beberapa makanan yang bisa membuat perut kembung kamu mau tahu makanan apa aja itu ?
Perut kembung biasa disebabkan karena adanya banyak gas yang menumpuk diperut kita gas ini biasanya timbul akibat dari makanan yang kita makan bisa memicu timbulnya gas di dalam perut.
Nah berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membuat perut kita menjadi kembung kamu mau tahu apa aja itu simak 5 Makanan Penyebab Perut Kembung berikut ini.


1. Kacang
Kacang jika dikonsumsi terlalu banyak maka akan menimbulkan gas di dalam perut yang berakibat perut kamu menjadi kembung. Makanlah kacang secukupnya dan jangan terlalu berlebihan jika tidak mau perut kamu jadi kembung.

2. Apel
Aple memang baik untuk kesehatan namun apel banyak mengandung zat pektin (sejenis karbohidrat) yang dapat memicu timbulnya gas dalam perut.

3. Brokoli dan asparagus
Sayuran seperti brokoli, asparagus, dan kubis brussel, mengandung banyak raffinose. Raffinose adalah trisakarida yang terdiri atas galaktosa, fruktosa, dan glukosa. Rasa manis itu membentuk zat yang juga mampu menghasilkan kelebihan gas saat dicerna.

4. Minuman Bersoda
Minuman bersoda selain bisa menambah kalori namun juga bisa menabah jumlah gas yang ada dalam perut menjadi meningkat yang akibatnya perut kamu menjadi kembung.

5. Gorengan
Makanan yang digoreng dengan minyak akan menyulitkan proses pencernaan dan memicu kembung.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SEGALA PENJURU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Segala Penjuru
Proudly powered by Blogger